Home Email Display Clock Web Home Email Display Clock Web Web
SEBUAH TULISAN SEORANG ANAK IDIOT YANG MENGGEMASKAN!!!

Minggu, 25 April 2010

Manusia dan Harapan

Semua manusia yang hidup di bumi ini terlahir dengan mempunyai suatu harapan, baik harapan yang terjadi sesuai dengan pengharpanya atau malah tidak.Pengertian harapan sendiri itu ialah suatu angan – angan yang mereka ingin dapatkan terwujud dalam kehidupan mereka.

Suatu harapan harus dilandasi dengan kepercayaan, bahwa harapan yang kita inginkan dapat terwujud.Bila kita menginginkan harapan kita terwujud kita harus selalu berdoa kepada Tuhan, bila kita terus berdoa dan percaya bahwa suatu saat, baik cepat atau lambat harapan kita Insya Allah akan terwujud.

Usaha agar kita tidak putus asa dalam mencapai harpan kita yaitu:

  1. Kepercayaan terhadap diri sendiri

Kepercayaan terhadap diri sendiri itulah yang di tanamkan setiap pribadi manusia, percaya terhadap diri sendiri menganggap dirinya tidak salah, dirinya menang dirinya mampu mengerjakan yang diserahkan atau dipercayakan kepadanya.

  1. Kepercayaan kepada Tuhan

Kepercayaan kepada Tuhan sangatlah penting karena keberadaan manusia itu bukan karena dirinya sendiri tetapi diciptakan oleh Tuhan. Kepercayaan berarti keyakinan dan pengakuan akan kebenaran Tuhan itu ada. Kepercayaan amat penting karena menghubungkan tali kuat yang Tuahan menolong umatnya sedangkat umatnya tidak dapat percaya kepada Tuhannya, oleh karena itu jika manusia berusaha agar mendapat pertolongan dari padanya, manusia harus percaya kepada tuhan sebab Tuhanlah yang selalu menyertai manusia. Kepercayaan atau pengakuan akan adanya Zat Yang Maha Tinggi yang menciptakan alam semesta berserta isinya merupakan koneksinya tiap-tiap umat beragama dalam melakukan perhujudan kepada Zat tersebut.

Dari kepercayaan-kepercayaan kita dapat mendorong agar kita terus semngat untuk menjalani hidup kita. Dari kepercayaan-kepercayaan akan timbul harapan-harapan agar kita tidak henti-hentinya terus berharap dan berusaha juga berdoa kepada Tuhan YME, agar keinginan yang kita inginkan terwujud.

  1. Kepercayaan terhadap Orang Tua

Orang tua memliki andil yang sangat besar dalam suatu harapan kita apakah akan terwujud atau tidak.Bila kita mendapat restu dari orang tua kita maka jalan yang kita hadapi dalam menggapai suatu harapan kita Insya Allah akan mudah untuk dilalui.Karena orang tua kita pastinya akan selalu berdoa utuk kebaikan kita.

blogger-emoticon.blogspot.com

0 comments: