Home Email Display Clock Web Home Email Display Clock Web Web
SEBUAH TULISAN SEORANG ANAK IDIOT YANG MENGGEMASKAN!!!

Minggu, 25 April 2010

Manusia dan Penderitaan

Penderitaan berasal dari kata derita. Kata derita berasal dari bahasa Sansekerta dhra artinya menahan atau menanggung. Derita artinya menanggung atau merasakan sesuatu yang tidak menyenangkan. Penderitaan itu dapat berbentuk lahir atau batin, keduanya termasuk penderitaan ialah keluh kesah, kesengsaraan, kelaparan, kekenyangan, kepanasan, dan lain-lain.

Di Dalam kehidupan yang dijalani manusia ia pasti akan menjalani suatu penderitaan. Sebenarnya penderitaan yang dimaksud itu dalam agama Islam ialah cobaan dari Tuhan kepada makhluknya. Penderitaan yang sebenarnya bukanlah di kehidupan yang kita jalani sekarang ini, melainkan kehidupan di akhirat nanti yaitu kehidupan neraka.

Penderitaan yang bila kita hidup di bumi nin kita bilang berat atau meras tersiksa, palagi kehidupan bila kita nanti masuk neraka.Rasa sakit yang kita alami sekarang tidak ada apa – apanya bila rasa sakit kita masuk neraka, rasa sakit itu akan berlipat – lipat sakitnya.Jadi sebaiknya penderitaan di dunia ini kita anggaplah sebagai cobaan yang ringan, Tuhan tidak akan memberikan cobaan yang kita tidak sanggup menghadapinya.

blogger-emoticon.blogspot.com

0 comments: