Home Email Display Clock Web Home Email Display Clock Web Web
SEBUAH TULISAN SEORANG ANAK IDIOT YANG MENGGEMASKAN!!!

Minggu, 25 April 2010

Manusia dan Keindahan

Sebelum kita membahas tentang manusia dan keindahan kita hatus megetahui dulu apa pengertian dari keindahan.Keindahan berasal dari kata indah , Keindahan adalah sifat dari sesuatu yang member kita rasa senangbila melihatnya.Dalam kamus Bahasa Indonesia , Keindahan diartikan sebagai keadaan yang enak dipandan , cantik , bagus benar atau elok.

Pendapat dalam dunia filsafat seni, bahwa manusia adalah makhluk pemuja keindahan. Dalam setiap kesempatan dan setiap waktu manusia selalu berusaha untuk memperindah diri sendiri, pakaian, rumah, kendaraan dan sebagainya agar tampak enak untuk dilihat dan menyenangkan bagi yang melihatnya. Semua ini menunjukkan betapa manusia sangat menyukai dan mencintai keindahan.

Alasan manusia menciptakan keindahan dalah sebagai berikut:

1. Tata nilai yang telah usang
Tata nilai yang telah usang maksudnya tata nilai yang yang sudah tidak sesuai dengan kondisi dan keadaan pada zaman yang telah modern ini.

2. Kemerosotan zaman
Keadaan yang merendahkan derajat dan nilai kemanusiaan yang ditandai dengan kemrosotan moral.

3. Penderitaan manusia
Penderitaann merupakan hal yang pernah dialami oleh semua manusia , dan hal nin merupakan resiko hidup manusia yang diberikan oleh Tuhan agar manusia sabar Untuk tetap dekat dengan Tuhan.

4. Keagungan tuhan
Keindahan merupakan salah satu karunia yang besar diberikan oleh Tuhan maka manusia sebagai makhluk yang menikmati dan dapat merasakan keindahan tersebut haruslah mensyukuri apa yang telah diberikan oleh Tuhan.

Pada zaman yang telah modern ini keindahan sering dipergunakan manusia dengan salah.Manusia menciptakn keindahan yang bertentangan dengan nilai – nilai moral dan nilai – nilai agama yang sudah terkandung dalam kehidupan masyarakat

blogger-emoticon.blogspot.com

0 comments: